Cara Kerja Jantung

Jantung terbagi menjadi dua bagian , yaitu serambi (atrium) dan bilik (ventrikel). Agar darah hanya mengalir dalam satu arah, maka ventrikel memiliki satu katup pada jalan masuk dan stu katup jalan eluar.

Serambi terdiri dari serambi kanan dan serambi kiri. Demikian pula dengan baik, terbagi menjadi bilik kiri dan bilik kanan. Serambi kiri menerima darah yang kaya oksigen dari paru-paru dan diteruskan ke bilik kiri, selanjutnya darah dipompakan melalui pembuluh darah ke seluruh tubuh. Sementara itu serambi kanan menerima darah balik dari seluruh tubuh, diteruskan ke bilik kiri untuk dipompakan ke paru-paru, agar mendapat oksigen baru dan membuang sisa-sisa berbentuk gas yag berasal dari dalam tubuh.

Jantung adalah mesin pemompa darah yang mampu memompa 4.200 kali per jam.

Mulai bekerja sejak bayi dan tidak akan berhenti selama kita hidup.
Jika alat ini berhenti bekerja selama beberapa menit saja, maka berakhirlah hidup ini. , Jantung manusia rata-rata berdenyut 70 kali dalam satu menit . Berarti dalam satu hari, jantung berdenyut sekitar 100.000 kali, atau sekitar 40 juta dalam setahun. Orang yang mencapai usia 75 tahun, berarti jantungnya telah berdenyut sebanyak 3 miliar tanpa berhenti.

Jantung berdenyut memompa darah sebanyak 2 galon per menit, atau lebih dari 100 galon (sekitar 450 liter) per jam, atau sekitar 10.000 liter perhari, atau sekitar 6 juta liter per tahun.

Berari dalam jangka waktu 75 tahun, jantung telah memompa darah yang disalurkan ke seluruh bagian tubuh melalui jaringan urat-urat darah, dari yang terlihat maupun yang tidak terlihat oleh manusia yang bila disambung panjangnya bisa mencapai 90.000 km.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Jantung and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>