Penanganan Penyakit Jantung

Olahraga sangat penting untuk semua orang, tapi begitu didiagnosis dengan penyakit jantung, itu bahkan lebih penting lagi. Tetapi khusus penderita penyakit penyakit jantung, olahraga dapat diibaratkan buah simalakama.
Dilakukan salah tidak dilakukan jutru dapat berakibat lebih buruk. Bagi mereka yang sudah divonis sakit jantung, olahraga tetap harus dilakukan tetapi intensitasnya harus dikurangi. Pasien juga harus memilih olahraga ringan untuk menghindari beban kerja jantung yang terlalu berat.
Program rehabilitasi jantung yang tersedia melalui rumah sakit dan dikelola oleh perawat terlatih dan ahli fisiologi olahraga bisa memantau pasien selama latihan. Banyak orang dapat dengan aman memulai program latihan sendiri dirumah. Dokter akan memberitahu seperti apa jenis program yang terbaik berdasarkan riwayat kesehatan dan kondisi fisik.

Jenis latihan yang anda lakukan harus dibicarakan dulu dengan dokter anda, namun pada dasarnya, latihan terbaik bagi penderita jantung adalah :

-Peregangan otot, peregangan lengan dan kaki ebelum dan setelah olahraga akan membantu mempersiapkan aktivitas dan membantu mencegah cedera dan ketegangan otot.
Peregangan yang teratur juga meningkatkan jangkauan gerak dan fleksibelitas anda.
-Kardiovaskular atau aerobik, yaitu aktivitas fisik yang stabil dengan menggunakan kelompok otot besar. Jenis latihan ini memperkuat jantung dan aru-paru dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menggunakan oksigen. Latihan aerobik memiliki manfaat yang penting bagi jantung anda.
Seiring waktu, latihan aerobik dapat membantu mengurangi denyut jantung yang tidak teratr dan enurunkan tekanan darah serta memperbaiki pernapasan anda, sehingga jantung anda tidak harus bekerja keras selama latihan.
-Latihan penguatan berupa kontraksi otot berulang (mengencangkan) samapai otot enjadi lelah. Untuk orang dengan gagal jantung, latihan penguatan berlebihan tidak dianjurkan.

Secara umum, untuk mencapai manfaat maksimal, anda harus berlatih secara bertahap hingga sesi aerobik yang anda lakukan berlangsung 20-30 menit, setidaknya tiga sampai empat kali seminggu.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Jantung and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *