Pencegahan Penyakit Jantung

Team up for healthy hearts, atau bekerja sama dengan jantung sendiri diambil sebagai tema Hari Jantung Sedunia yang jatuh pada tanggal 30 September 2007. Kerja sama antara individu dengan orang lain menjadi sangat penting, mengingat penyakit jantung koroner dapat dicegah dengan saling memperbaiki kebiasaan-kebiasaan yang menjadi fktor resiko. Upaya pencegahan dan promosi kesehatan yang berbasis masyarakat merupakan jawaban untukmengurangi angka penderita dan kematian akibat penyakit kardiovaskuler. Karena unit terkecil dari masyarakat adalah individu dan keluarga maka peran keluarga dalam promosi kesehatan jantung menjadi sangat penting.

Promosi kesehatan jantung melalui peran keluarga, memang lebih mengena dibanding melalui pesan klasik media massa. Poster atau brosur tentang kesehatan jantung dapat memberi pengetahuan tentang faktor resiko penyakit jantung koroner, tetapi untuk mengubah perilaku individu diperlukan pendekatan lebih dalam, berkesinambungan, dan informal.

Untuk menghindari penyakit jantng koroner, lakukan pemeriksaan tekanan darah secara teratur. Periksalah apakah anda mengidap diabetes, dan kendalikan kadar glukosa darah bila anda adalah penderita diabetes. Pertahankan berat badan ideal, Berolahragalah secara teratur. Olahraga merupakan bagian penting dalam upaya pencegahan penyakit jantung koroner primer maupun sekunder, serta rehabilitasi pasca serangan.
Olahraga secara teratur dalam intesitas yang memadai, masih merupakan cara termudah dan termurah untuk menjaga jantung agar tetap sehat. Dengan olahraga , pembuluh darah menjadi lebih terbuka sehingga kualitas hidup para penderita penyakit jantung dapat diperbaiki.

Agar jantung tetap sehat, pencegahan penyakit jantung dapat dilakukan diet rendah kolesterol dan hindari makanan yang mengandung lemak jenuh, seperti lobster, banyak mengandung mentega dan keju, makanan yang di goreng atau yang bersantan kental.
Banyak metode diet yang direkomendasikan oleh berbagai organisasi kesehatan yang diyakini dapat mengurangi kejadian kardiovaskuler, atau minimal dapat mengurangi beratbadan, menurunkan tekanan darah dan memperbaiki kadar kolesterol dalam darah. Mengonsumsi makaan sehat untuk jantng seperti buah dan sayuran secara konsisten dapat ebuat jantung tetap sehat.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *