Penyakit Jantung Hipertensi

Penyakit jantung hipertensi adalah penyakit jantng akibat dari tekanan darah yang tinggi dan kelainanan metabolisme yang sering menyertai seperti gula darah yang tinggi, asam urat, serta kolsterol yang tinggi. 

Tekanan darah yang tinggi dapat menyebabkan :

  1. Jantung membengkaka (hipertrofi) yang berakhir dengan payah jantung (heart failure)
  2. Pembuluh darah koroner menyempit
  3. Pembuluh darah otak menyempit/tersumbat yang mengakibatkan stroke
  4. Pembuluh darah ginjal menyempit yang mengakibatkan gagal ginjal

Hipertensi menyebabkan jantung harus bekerja ekstra untuk memompa darah melalui pembuluh darah yang mengejang dan menyempit. Akibatnya, otot jantung menjadi menebal, jantung membesar, dan berakhir dengan payah jantung dimana otot jantung sudah tidak memiliki daya untuk memompa lagi.

Gejala Sakit jantung hiperetensi, jika terjadi pembengkakan jantung, maka penderita akan merasa tidak nyaman pada bagian jantungya. Mereka akan merasa sesak ketika berjalan. Ini adalah tanda-tanda payah jantung. Hipertensi bisa menimbulkan kerusakan di otot jantung dan pembuluh darah sehingga memicu terjadinya oenyakit jantung koroner. Seseorang menderita penyakit jantung hipertendi karena hipertensi saja atau memang karena sudah ada kelaianan pada jantung. Pengobatan yang dilakukan adalah lebih pada mengendalikan hipertensi dan faktor resiko lainnya.

 


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Jantung and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *