Penyakit Jantung Rematik

Penyakit jantung rematik adalah penyakit jantung yang disebabkan oleh infeksi kuman streptokokus pada saluran napas. Infeksi ini dapat menimbulkan demam rematik dan merupakan penyebab utama penyakit katup jantung di negara berkembang. Kuman yang melekat padan sel epitel saluran napas memproduksi semacam enzim yang merusak katup jantung, Terjadilah penyempitan katup (stenosis) atau kebocoran katup (insufiensi). Kedua kelainan ini mengakibatkan gangguan aliran darah pada jantung.

Jika jantung penderita mulai membengkak maka si penderita tidungak dapat melakukan aktivitas normal. Penyakit jantung rematik didahului dengan rematik pada lutut karena toksin dari bakteri Beta streptococcus haemolyticus.

Penyebabnya adalah infeksi bakteri Beta streptococcus haemolyticus di saluran napas yang berakibat panjang. Toksin dari bakteri tersebut bisa merusak katup-katup jantung sehingga katup jadi mengeras dan akhirnya bocor.

Gejala penyakit ini ditemukan pada anak-anak dibawah usia pubertas (dibawah 15 tahun) dengan adanya infeksi amandel kronis. Bila penyebabnya kuman beta streptococcus haemolitycus, maka kemungkinan kerusakan pada katup jantung sangat besar. Biasanya infeksi kronis tenggorokan berkaitan dengan rendahnya gizi.

 


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Jantung and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>