Penyebab Penyakit Jantung

Ada banyak hal yang menjadi penyebab serangan jantung. Meski demikian kalau dikerucutkan akan menjadi dua bagian, yang dapat diubah dan yang tidak dapat diubah. Faktor yang tidak dapat diubah  ini meliputi usia, gen, usia dan gender. Adapun faktor yang dapat diubah terdiri dari berbagai penyakit kronis, degeneratif, gaya hidup yang kurang sehat, hipertensi, stres, perokok berat, kolesterol tinggi, obesitas, alkohol, diabetes mellitus dan kurang olahraga.

Serangan jantung juga akan timbil akibat beberapa penyebab berikut ini :

1. Otot jantung yang lemah. Ini adalah kelainan bawaan sejak lahir. Otot jantung yang lemah membuat penderita tidak dapat melakukan aktivitas yang berlebihan karena pemaksaan kinerja jantung yang berlebihan dan menimbulkan rasa sakit dibagian dada, dan dapat menyebabkan tubuh menjadi kebiru-biruan. Penderita lemah otot jantung ini mudah pingsan.

2. Adanya celah antara serambi kanan dan serambi kiri jantung. Hal ini menyebabkan darah bersih dan darah kotor bercampur. Ini juga membuat penderita tidak dapat melakukan aktivitas berat.

Dari keluhan yang dirasakan penderita, dokter dapat langsung memberikan dugaan apakah itu tanda dan gejala serangan jantung atau bukan. Untuk memperkuat diagnosis, dokter melakukan pemeriksaan tekanan darah dan detak jantung di penderita. Selanjutnya dokter akan mengirim penderita untuk melakukan pemeriksaan ECG/EKG beserta pemeriksaan darah. Jika penderita masih merasakan nyeri, pemberian obat akan dilakukan sebelum pemeriksaan dilakukan.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Jantung and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *