Serangan Jantung

Agak sulit mendeteksi penyempitan di jantung dalam masalah serangan jantung dengan melihat gejala-gejala fisik maupun bantuan diagnostik, karena penyumbatan pembuluh darah koroner yang kurang dari 50% tidak akan memberikan kelainan pada gambaran EKG maupun pemeriksaan treadmill exercise test. Jadi, tanda utamanya adalah adanya keluhan sakit dada yang khas disertai peningkatan enzim-enzim  jantung seperti CPK-CKMB-Troponinte. Bila itu positif, jelas terjadi suatu penyumbatan koroner.

Namun, ironisnya dalam masalah serangan jantung adalah seperti dibawah ini  :

  1. Serangan jantung koroner sering kali di sebabkan oleh pecahnya bisul pembuluh darah kecil yang menyumbat kurang dari 50%. Ini terjadi pada kurang lebih 68% kasus. Jika penyumbatannya sampai 90% berarti gradual atau terlihat dengan jelas.
  2. Bisul-bisul yang menyumbat kurang dari 50% tidak memberikan kelainan pada hasil EKG.
  3. Sebanyak 35-40% tanda pertama penaykit jantung koroner adalah sudden death, sedangkan 60% diketahui melalui pemeriksaan EKG maupun treadmill dan MCT scan

Karena itulah penyakit jantung koroner disebut silent killer, karena terjadinya tiba-tiba dan kadang kala tanda pertamanya adalah kematian mendadak (sudden death).


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Jantung and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>