Categories
Obat

7 Manfaat Vitamin C untuk Jerawat dan Bekasnya

manfaat vitamin c untuk jerawat

Kulit memang aset yang paling bagi seseorang, terutama bagi Anda yang ingin memiliki kesempurnaan dalam penampilan, terlebih lagi pada area wajah. Wajah memang cenderung mengalami jerawat dan membekas. Namun Anda bisa memanfaatkan vitamin C untuk melindungi kesehatan kulit. Berikut ini ada beberapa informasi mengenai manfaat vitamin C untuk jerawat yang bisa Anda simak.

1. Regenerasi Kulit

Vitamin C yang dikonsumsi dapat memberikan manfaat untuk meregenerasi kulit. Hal ini dikarenakan vitamin C akan bekerja dengan memproduksi kolagen yang ada dalam tubuh. Kolagen berperan untuk menjaga elastisitas kulit sekaligus bekerja untuk meregenerasi kulit. Dengan begitu, sel kulit yang rusak akibat adanya efek infeksi jerawat ataupun yang bekas jerawat yang biasa disebut sebagai bopeng akan membaik dan normal kembali.

2. Mencerahkan KulitĀ 

Vitamin C juga bisa memberikan manfaat kepada kulit yaitu mencerahkan kulit secara alami. Apabila Anda mengonsumsi vitamin dengan teratur, kulit Anda akan terlihat berbeda. Hal ini dikarenakan vitamin C juga bekerja mendetoksifikasi, meratakan warna kulit bahkan memperkuat dinding pembuluh darah yang dapat memberikan efek anti inflamasi. Bekas jerawat atau bopeng dan juga bintik hitam seketika akan berkurang. 

3. Melembapkan Kulit

Manfaat berikutnya yang bisa Anda rasakan adalah vitamin C dapat melembabkan kulit. Apabila Anda memiliki kulit yang normal dan cenderung kering, ada baiknya Anda juga mengonsumsi vitamin C. Kulit kering ini bisa disebabkan kurangnya nutrisi sehingga kulit terasa kasar bahkan bisa juga memicu timbulnya jerawat. Oleh karena itu Anda bisa mencari sumber vitamin C terbaik menurut Anda dan mengonsumsinya untuk menjaga kelembaban kulit.

4. Mencegah Penuaan Dini

Selain manfaat vitamin C untuk jerawat, vitamin C juga bisa mencegah penuaan dini. Wajah Anda akan terlihat lebih muda dan terlihat kenyal layaknya anak remaja. Hal ini dikarenakan vitamin C akan bekerja menutupi pori-pori wajah, terutama yang sudah rusak. Vitamin C ini juga bekerja memproduksi kolagen agar kulit wajah semakin terlihat indah tanpa ada masalah.

5. Mengecilkan Pori-Pori

Jerawat pada umumnya terjadi pada pori-pori yang terbuka atau cenderung besar. Saat pori-pori ini terbuka atau besar, lebih rentan terkena paparan debu maupun kotoran. Kadar minyak yang diproduksi di bawah kulit akan bertemu dengan kotoran atau debu ini. Hal inilah yang menjadi sumbatan dalam kulit dan mengakibat benjolan berupa jerawat. Apabila Anda mengonsumsi vitamin C dengan baik dan benar, bisa dipastikan vitamin C akan membantu Anda dalam mengecilkan pori-pori. 

6. Mencegah Datangnya Jerawat Kembali

Apabila Anda mengonsumsi vitamin C dengan baik, bisa dipastikan wajah Anda terlihat sempurna. Jerawat yang dulu pernah ada, bisa jadi takkan datang kembali. Mulus sempurna tanpa bekas infeksi atau bekas jerawat. Anda bisa tampil bagus dan percaya diri tanpa ada gangguan jerawat maupun bekas jerawat. Apabila Anda telah selesai menggunakan make up, upayakan untuk membersihkannya sebelum tidur. Sekalipun Anda telah mengonsumsi vitamin C tapi tidak menjaga kebersihan wajah, usaha Anda kan menjadi sia-sia.

7. Mengurangi Ruam pada Kulit

Ruam, peradangan ataupun inflamasi juga bisa terjadi pada kulit wajah. Apabila Anda mengonsumsi vitamin C dengan porsi yang tepat, inflamasi tersebut bisa hilang. Warna kemerahan perlahan sedikit demi sedikit akan memudar dengan sendirinya. Namun jangan lupa juga untuk menjaga wajah dari paparan sinar matahari agar peradangan tidak kambuh lagi. 

Itulah beberapa informasi mengenai manfaat vitamin C untuk jerawat yang bisa Anda pahami. Anda bisa mencari informasi mengenai sumber vitamin C agar Anda bisa merasakan manfaatnya sesegera mungkin. Terlebih lagi bagi Anda yang mengalami masalah pada kulit wajah.

Ingin tahu apakah gaya hidup Anda sudah sehat? Unduh aplikasi Jovee! Dengan Jovee Anda dapat melihat rekomendasi suplemen sesuai dengan kebutuhan personal Anda. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *