Categories
Obat

Cara Aman Menggunakan Ammonium Chloride

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan ketika akan mengkonsumsi obat adalah keamanan dari produk obat yang akan dikonsumsi. Begitu juga dengan ammonium chloride, anda harus tahu cara konsumsi ammonium chloride yang tepat. Mengkonsumsi obat apa pun jika tidak tahu cara serta dosisnya maka akan sangat berbahaya. Sumber informasi yang bisa anda percaya mengenai bagaimana tata cara konsumsi dan dosis ammonium chloride yang tepat adalah dokter yang memeriksa anda atau tenaga medis yang meresepkan ammonium chloride pada anda. Jangan pernah mencari referensi lain tentang cara konsumsi atau dosis ammonium chloride dari sumber yang tidak jelas seperti di internet.

Larangan Mengkonsumsi Ammonium Chloride

Pada beberapa orang, ammonium chloride bisa berakibat buruk untuk kesehatan. Oleh sebab itu anda wajib mengetahui larangan mengkonsumsi ammonium chloride. Berikut orang-orang yang tidak boleh mengkonsumsi ammonium chloride karena bisa berbahaya ;

  • Mengkonsumsi Obat Tertentu

Ammonium chloride bisa memberikan reaksi buruk ketika berinteraksi dengan obat lain. Oleh sebab itu maka anda wajib memberitahukan kepada dokter jika anda sedang mengkonsumsi obat lain atau suplemen. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi hal buruk ketika obat tersebut berinteraksi ammonium chloride.

  • Alergi Ammonium Chloride

Beberapa orang alergi terhadap ammonium chloride, alergi ini bisa menunjukkan gejala seperti ruam pada kulit yang paling ringan dan yang paling berat adalah sesak nafas. Orang yang sudah tahu memiliki alergi terhadap ammonium chloride wajib untuk menghindari hal obat ini. Konsultasikan dengan dokter anda sehingga dokter bisa memberikan alternatif obat yang lain. Cara konsumsi ammonium chloride juga wajib anda konsultasikan agar tidak berakibat fatal pada kesehatan anda.

  • Hamil Dan Menyusui

Ammonium chloride bisa memberikan dampak pada kondisi janin atau bayi yang sedang menyusu pada anda. Oleh sebab itu maka anda wajib untuk memberitahukan kondisi anda ketika anda berkonsultasi dengan dokter. Jangan sampai anda tidak membicarakan hal tersebut pada dokter sehingga ada masalah pada kandungan atau bayi yang sedang anda berikan ASI eksklusif.

  • Penderita Asma

Orang yang memiliki masalah pada saluran pernafasan seperti asma tidak direkomendasikan untuk mengkonsumsi ammonium chloride. Efek samping ammonium chloride bisa membuat kondisi asma anda semakin memburuk. Cara konsumsi ammonium chloride untuk meredakan penyakit tertentu tidak direkomendasikan untuk menggunakan ammonium chloride.

  • Penderita Masalah Ginjal

Ketika anda mengalami masalah pada ginjal anda maka anda wajib memberitahukan hal ini pada dokter anda. Hal ini bertujuan agar anda tidak diresepkan obat yang bisa memperburuk kondisi ginjal anda termasuk ammonium chloride.

  • Penderita Masalah Hati

Organ hati adalah salah satu organ yang bertugas untuk menetralisir racun dalam tubuh. Jika ada masalah pada organ ini maka orang tersebut sangat tidak direkomendasikan untuk mengkonsumsi ammonium chloride. Jika dipaksakan maka kondisi kerusakan hati semakin parah atau justru tubuh mengalami keracunan amonia. Jika hal ini terjadi maka pengobatan menggunakan ammonium chloride yang tadinya bertujuan untuk menyembuhkan malah justru jadi masalah baru untuk kesehatan anda.

Waktu Yang Tepat Konsumsi Ammonium Chloride

Ketika mengalami masalah hipokloremia maka itu adalah waktu yang tepat untuk mengkonsumsi ammonium chloride. Tentunya dokter yang memutuskan kapan waktunya anda mengkonsumsi ammonium chloride dan dokter juga yang memberitahu cara konsumsi ammonium chloride yang benar dan sesuai dosisnya.

Download aplikasi Lifepack di Playstore dan Appstore untuk menebus resep ammonium chloride anda, apotek online untuk tebus resep obat. Solusi berobat bebas antri. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *