Categories
Kesehatan Vitamin

Cegah Konstipasi, Ini 5 Khasiat Blackmores untuk Ibu Hamil Muda

Khasiat Blackmores untuk Ibu Hamil Muda

Ibu hamil harus tercukupi nutrisi hariannya. Makanya, tak heran jika selain mengonsumsi makanan seperti biasa, suplemen atau vitamin pun dijadikan sebagai pendamping makanan. Salah satu suplemen ibu hamil yang kerap direkomendasikan adalah Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold. Berikut adalah deretan khasiat yang dimiliki oleh Blackmores untuk ibu hamil muda. 

1. Mencegah Ibu Hamil Mengalami Konstipasi

Kebutuhan zat besi pada saat hamil memang mengalami peningkatan. Makanya, tak heran jika ibu hamil mengonsumsi suplemen yang mengandung zat besi. Sayangnya, dosis zat besi yang dikonsumsinya tersebut terbilang tinggi, sehingga mengakibatkan ibu hamil berisiko tinggi mengalami konstipasi. Oleh karena itu, dibutuhkan zat besi khusus yang menurunkan risiko konstipasi.

Zat besi yang terkandung dalam Blackmores sendiri berasal dari besi fumarat. Berbeda dengan zat besi lainnya, zat besi khusus ini tak akan menyebabkan konstipasi. Jadi, proses pencernaan pada ibu hamil akan tetap lancar seperti biasa, walau harus mengonsumsi suplemen yang mengandung zat besi. Zat besi ini juga tidak meningkatkan risiko mual saat dikonsumsi. 

2. Mendukung Pertumbuhan Gigi dan Tulang Janin

Suplemen Blackmores diketahui kaya akan vitamin D. Vitamin D sendiri merupakan vitamin yang berkhasiat mendukung tumbuh kembang gigi dan tulang janin. Dengan tercukupinya asupan vitamin D yang dikonsumsi oleh ibu saat hamil, maka bayi yang nantinya dilahirkan akan memiliki gigi dan tulang dengan ketahanan yang kuat. Kekurangan vitamin D bisa memicu pengeroposan tulang.

3. Meningkatkan Kecerdasan Janin

Dengan mengonsumsi suplemen Blackmores untuk ibu hamil muda, akan bisa mendukung perkembangan otak janin dalam kandungan. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk mendukung perkembangan kecerdasan janin ini adalah iodin. Kebutuhan ibu hamil akan iodin sendiri mengalami peningkatan di selama masa kehamilan, khususnya pada 20 minggu pertama kehamilan.

Satu dosis Blackmores mengandung iodin sebanyak 150 mikrogram. Iodin berfungsi mendukung perkembangan otak, visual, motorik, serta kemampuang mendengar anak. Secara keseluruhan, ketercukupan iodin akan bisa meningkatkan kecerdasan anak sedari ia masih berupa janin. Tentu saja, perkembangannya akan makin optimal dengan adanya rangsangan dari kedua orang tua.

4. Mencukupi Kebutuhan Asam Lemak Omega-3

Selain iodin, nutrisi seperti asam lemak omega-3 juga sangat bermanfaat bagi perkembangan otak, penglihatan, dan sistem saraf janin. Sumber utama nutrisi ini sendiri adalah dari minyak ikan. Istimewanya asam lemak omega-3 yang terkandung dalam suplemen Blackmores adalah tidak berbau amis sama sekali. Makanya, tak akan menimbulkan rasa mual saat dikonsumsi oleh ibu hamil.

5. Mengurangi Risiko Bayi Terlahir Cacat

Satu dosis Blackmores mengandung asam folat sebanyak 500 mikrogram. Salah satu khasiat dari asam folat ini sendiri adalah mengurangi risiko cacat lahir pada bayi, seperti kondisi spina bifida. Spina bifida merupakan kondisi di mana bayi terlahir dengan tulang belakang dan sumsum tulang belakang yang belum sempurna.

Kondisi cacat lahir inilah yang bisa dihindari dengan mencukupi kebutuhan harian ibu hamil akan asam folat melalui suplemen Blackmores. Agar khasiatnya ini bisa dirasakan secara optimal, konsumsilah suplemen Blackmores mulai dari 1 bulan sebelum konsepsi atau pembuahan, lalu lanjut selama kehamilan.

Pengonsumsian suplemen Blackmores untuk ibu hamil muda sangatlah direkomendasikan. Pasalnya, Blackmores mengandung banyak nutrisi penting yang memang dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin yang sedang dikandungnya. Kesehatan ibu hamil akan bisa terjaga, serta tumbuh kembang janin akan bisa berjalan dengan optimal.  

Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee. Untuk mengetahui rekomendasi vitamin harianmu, anda juga bisa mengunduh aplikasi Jovee. Jovee adalah aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personal. Aplikasi Jovee tersedia melalui Google Play Store maupun App Store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *