Categories
Kesehatan

Ini Dia 10 Makanan Tinggi Protein Rendah Lemak

Makanan Tinggi Protein Rendah Lemak

Setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh, harus ditentukan seperti apa nutrisinya. Asal makan saja bisa menyebabkan seseorang bisa mengalami kolesterol tinggi karena terlalu makan makanan yang berlemak. Nah, di bawah ini akan disajikan beberapa makanan tinggi protein rendah lemak yang mendukung kesehatan Anda.

1. Ikan kod

Ikan kod merupakan salah satu jenis ikan daging utih yang tinggi protein dan rendah lemak. Tidak hanya itu, namun ikan jenis ini juga rendah lemak, rendah kalori juga lho. menariknya lagi, dengan menambahkan ikan kod ke dalam menu harian bisa membuat berat badan Anda menjadi lebih ideal.

2. Ikan tuna

Selain kod, tuna juga menjadi makanan yang tinggi protein dan rendah lemak. Ia juga memiliki kandungan asam lemak 0mega 3 yang sangat baik bagi kesehatan. untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan, maka tuna menjadi rekomendasi makanan yang bisa dipilih.

3. Kacang arab

Kacang arab juga salah satu protein nabati yang kaya akan serat. Protein dalam kacang ini berfungsi untuk mengendalikan nafsu makan. Ia juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung, tulang serta mencegah kanker.

4. Kacang polong

Kacang polong merupakan sumber protein yang sangat baik setelah kedelai. Ia tidak hanya tinggi protein namun juga tinggi serat sehingga mudah kenyang saat dimakan. Inilah mengapa kacang polong masuk dalam daftar makanan tinggi protein rendah lemak yang harus Anda coba.

5. Biji labu

Selain kacang polong, biji labu juga kaya akan protein dan mineral lho. ia juga merupakan sumber antioksidan dimana di dalamnya terdapat kandungan omega 3. Makanan yang satu ini juga memiliki manfaat untuk membantu memperbaiki kualitas tidur Anda.

6. Oat

Oat juga termasuk makanan rendah lemak yang berprotein tinggi yang bisa Anda coba. Dalam 100 gram oat terdapat kandungan protein sebanyak 17 gram. Ia juga merupakan sumber karbohidrat yang kompleks dan kaya akan nutrisi lain seperti magnesium, tiamin, mangan, vitamin B1 dan masih banyak lainnya.

7. Susu rendah lemak

Perlu Anda tahu bahwa dalam 240 ml susu rendah lemak terdapat kandungan 2,5 gram lemak, 8 gra protein dan hanya 100 kalori saja. Inilah yang menjadi alasan susu rendah lemak masuk dalam kategori makanan berprotein tinggi namun rendah lemak.

8. Putih telur

Berikutnya adalah telur putih, telur putih menjadi protein hewani yang rendah lemak. Bahkan, kandungan lemaknya hanya 0,5 gram dan 3 gram untuk kandungan protein dari setiap butirnya. Telur ini sangat baik untuk pertumbuhan otot lho.

9. Dada ayam

Selain putih telur, makanan tinggi protein rendah lemak lainnya yang bisa Anda coba adalah dada ayam. Tidak hanya tinggi protein dan rendah lemak, namun ini juga menjadi sumber vitamin B, D, zat besi, kalsium, dan juga seng lho. dalam 100 gram dada ayam terdapat kandungan protein sebanyak 31 gram.

10. Daging sapi tanpa lemak

Makanan selanjutnya yang tinggi protein dan rendah lemak adalah daging sapi tanpa lemak. Ya, ini adalah salah satu jenis makanan yang enak jika dimasak. Perlu Anda tahu bahwa dalam potongan daging sapi niterdapat 10 gram lemak dimana lemak jenuhnya hanya 4,5 gram dari 100 gram daging sapi.

Itulah beberapa makanan tinggi protein rendah lemak yang bisa Anda konsumsi setiap hari. So, masukkan menu tersebut ke dalam daftar menu harian Anda untuk menyehatkan badan sekaligus menjaga berat badan tetap ideal. Ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter mengenai kesehatan? dengan Lifepack, Anda dapat menebus resep obat tanpa perlu antre di apotek. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *