Categories
Uncategorized

Manfaat Buah Melon Bagi Tubuh

Buah melon merupakan salah satu buah yang sudah sangat terkenal memiliki rasa yang sangat manis dan juga sangat enak dimakan. Namun tahukah kalian kalau ada manfaat buah melon yang bisa kita dapatkan bagi tubuh kita ini. Manfaat tersebut tidak lain karena adanya kandungan nutrisi dan juga vitamin yang ada di dalam buah melon itu sendiri. Mari kita pelajari lebih dalam mengenai buah melon, sehingga kita tahu apa yang menjadi manfaat dari buah tersebut.

Kandungan Buah Melon

Sebenarnya buah melon itu sendiri memiliki banyak sekali kandungan nutrisi di dalamnya, ini membuat manfaat dari buah tersebut sangat banyak. Banyak orang yang mungkin tidak mengerti apa saja kandungan yang ada di dalam buah melon, hanya tahu rasanya enak. Buah melon itu memiliki kandungan asam folat, vitamin C, kalium, protein, dan juga magnesium yang baik bagi tubuh. Bahkan buah melon ini juga baik untuk ibu hamil dengan beberapa kandungan yang ada di dalam buah tersebut.

Manfaat Buah Melon

Dari kandungan yang ada pada buah melon, maka sudah jelas kalau kita akan bisa mendapatkan manfaat dari buah tersebut. Manfaatnya sendiri memang ada banyak sekali, mulai dari untuk kesehatan tulang sampai ke kesehatan pencernaan. Jadi memang ada begitu banyak manfaat dari buah melon dan buah ini pun bisa dikonsumsi secara rutin setiap hari. Berikut ini kami akan jelaskan apa saja manfaat buah melon yang mungkin banyak yang tidak disadari.

1. Membantu Kesehatan Kulit

Melon memiliki kandungan vitamin C yang cukup besar tidak kalah dengan kandungan vitamin C pada buah jeruk. Nah asupan dari vitamin C itu sendiri akan bisa memicu produksi kolagen di dalam tubuh kita yang berguna untuk kulit. Kolagen itu adalah semacam protein yang menjaga dan juga memperbaiki jaringan kulit yang ada di tubuh kita. Sehingga akan bisa membantu kulit tetap terjaga kesehatannya dan membuat kulit kita terlihat lebih terawat.

2. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Manfaat berikutnya adalah menjaga kesehatan pencernaan tubuh agar tetap lancar, karena buah melon mengandung banyak serat. Kandungan serat di dalam buah ini akan bisa membuat sistem pencernaan kita akan jadi jauh lebih lancar dan lebih sehat. Jadi selain dari vitamin C memang buah melon ini sangat terkenal dengan kandungan serat di dalamnya. Sehingga salah satu manfaat buah melon itu adalah menjaga pencernaan tetap sehat dan lancar.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Di dalam buah melon itu ada kandungan magnesium dan juga folat yang sebenarnya bisa membantu untuk menjaga kesehatan tulang. Bahkan bisa meningkatkan kesehatan tulang dari beberapa nutrisi yang memang terkandung di dalam buah melon tersebut. Jadi bila kita mengonsumsi buah melon, maka akan bisa menjaga tulang kita agar tetap sehat dan kuat.

4. Menurunkan Darah Tinggi

Buah melon itu memiliki kandungan kalium yang sangat tinggi dan kandungan natrium yang sangatlah rendah sekali. Sehingga ini menjadi salah satu buah yang bermanfaat untuk menurunkan darah tinggi atau mengatasi hipertensi. Karena kandungan kalium akan membantu tubuh mengeluarkan natrium dalam tubuh, jadi itulah manfaat buah melon yang mungkin tidak banyak diketahui.

Buah melon mungkin memang cukup bermanfaat, namun kalian tetap harus konsultasi dokter kalau kalian memiliki penyakit tertentu. Kalian bisa mengunjungi Ngovee, di sana kalian bisa konsultasi dan mengetahui soal vitamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *