Categories
Uncategorized

Mengenal Macam-Macam Kandungan Di Santan Kelapa

Santan kelapa adalah salah satu bahan masakan yang paling sering digunakan oleh ibu rumah tangga, penggunaan santan ini dikarenakan makanan yang dicampur dengan santan pasti rasanya akan gurih dan enak. Selain itu ada juga alasan lainnya dan untuk alasannya adalah kandungan santan ada banyak dan juga kandungan santan kelapa untuk tanaman makanya manfaat santan ini ada banyak. Jadi selain bisa jadi bahan tambahan makanan bisa juga untuk pupuk tanaman, kandungan yang ditemukan di santan ini ada banyak. Contohnya saja adalah ada kalori, karbohidrat, gula, protein, folat dan juga vitamin C.

Bahaya Mengonsumsi Makanan Dari Bahan Santan Kelapa

Makanan berbahan santan sudah sering sekali ditemui apalagi kalau sedang hari raya pasti semua makanan dari santan semuanya. Makanan tersebut jelas enak sekali makanya kalau hari raya yang akan ditunggu adalah masakan khas hari raya tersebut. Tetapi kalau ingin makan juga bisa tanpa menunggu hari raya, tinggal beli saja makanan khas padang pasti semuanya itu dari santan. Meskipun rasanya enak bukan berarti makanan tersebut aman, sebab ada dampak buruknya kalau makan masakan tersebut terlalu banyak. Untuk dampak atau bahaya makanan bersantan ada di bawah ini.

  • Membuat Sembelit

Kalau diare pasti inginnya cepat sembuh sebab diare sendiri bisa mengakibatkan dehidrasi, kalau diare ini mau sembuhnya cepat makan santan kelapa saja. Sebab santan ini mengandung banyak sekali serat, diare yang seringnya disebabkan kurangnya serat jadi segera teratasi dengan santan ini. Tetapi kalau kondisi badannya normal dan makan santan banyak pasti akan sembelit, jadi perhatikan kondisi tubuhnya kalau makan meskipun kandungan santan kelapa untuk tanaman.

  • Membuat Alergi

Memiliki alergi bukanlah hal yang salah karena siapa pun pasti ada yang terlahir memiliki alergi tersebut, alergi sendiri ada banyak jenisnya dan yang umumnya ditemukan adalah alergi terhadap kacang-kacangan. Kalau punya alergi seperti itu baiknya hindari santan saja sebab santan ini bisa memicu terjadinya alergi tersebut, jika tidak parah tidak masalah tetapi kalau parah jelas harus segera ditangani.

  • Membuat Badan Jadi Gemuk

Jika tidak mau gemuk maka harus hindari saja makan bersantan sebab makanan tersebut akan menyebabkan berat badan naik cepat sekali. Untuk kandungan santan kelapa untuk tanaman memang bagus tetapi kandungan gula dan juga karbohidrat di santan ini akan menjadi semakin banyak kalau digabungkan dengan makanan berlemak. Jadi kalau makan olahan dari santan seperti opor ayam atau rendang banyak-banyak pasti gemuknya.

  • Menjadi Kolesterol

Santan sendiri tidak mengandung lemak yang banyak tetapi kalau dicampur dengan bahan makanan lainnya barulah lemak akan bertambah banyak. Lemak jenuh yang ada di makanan bersantan ini jelas memicu kolesterol makanya sebisa mungkin jangan terlalu banyak makan masakan santan agar kadar kolesterol normal.

Cara Memanfaatkan Santan Kelapa Jadi Pupuk

Memiliki tanaman pastinya harus bisa merawat tanaman tersebut agar tidak mudah mati atau layu, pemberian pupuk adalah salah satu cara agar membuat tanaman jadi tumbuh subur. Pupuk yang saat ini sering digunakan adalah pupuk dari santan kelapa. Untuk cara memakai santan ini adalah dengan menyiramkan saja santan kelapa saja ke tanaman setelah itu pasti kandungan santan kelapa untuk tanaman akan terserap.

Ingin tahu lagi manfaat santan kelapa? Simak di Ngovee. Untuk dapat vitamin dan juga suplemen, download langsung aplikasi Jovee yang sudah tersedia di Google Play Store dan App Store.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *